Find Us On Social Media :
Agrowisata Pagilaran, Kebun Teh yang Instagramable Di Batang ()

Agrowisata Pagilaran, Kebun Teh yang Instagramable Di Batang

Fabi Aji Nurkafi - Kamis, 7 Januari 2021 | 20:45 WIB

Semarang, Sonora.ID - Kabupaten Batang cukup jarang disebut sebagai destinasi wisata. Padahal, potensi alam Batang tidak bisa dikesampingkan. Seperti potensi alam Wisata Kebun Teh Pagilaran dijadikan kawasan Agro Wisata. Tidak hanya menyajikan pesona hijaunya perkebunan teh tapi juga beragam aktivitas lainnya.

Di Kebun Teh Pagilaran ini wisatawan dapat menjumpai berbagai peninggalan zaman kolonial yang masih terawat dengan baik.

Di antaranya seperti bangunan Pabrik bergaya arsitektur khas Eropa yang cantik, dan bekas kereta gantung yang dulunya pernah digunakan untuk menikmati keindahan alam Pagilaran oleh orang-orang Belanda.

Baca Juga: Mantap! 7 Zodiak Ini Bakal Bertemu Belahan Jiwa di Tahun 2021, Anda Termasuk?

Bak surga yang tersembunyi, keindahannya sangat alami dan terbungkus dengan hijaunya alam. Wisata alam ini pun sudah mendapat perhatian dari pemerintah. Oleh karena itu, objek wisata ini sudah terawat dan layak dikunjungi.

Lokasinya di Desa Pagilaran, sekitar satu jam dari pusat Kabupaten Batang, ke arah selatan. Dengan luas 1.130 hektare, Kebun Teh Pagilaran berada di atas 600-1.600 meter di atas permukaan laut.

Hamparan hijau tanaman teh di antara bukit-bukit yang berkelok memberikan sajian pemandangan yang indah dan memanjakan mata.

Baca Juga: Zodiak yang Akan Mendapat Tantangan di Januari 2021, Cek Zodiakmu!

Suasananya yang sejuk, segar, dan bebas polusi memberikan ketenangan tersendiri bagi Anda yang mengunjungi Kebun Teh Pagilaran Batang ini.