Find Us On Social Media :
Wisata Ala Jepang di Malang, Jawa Timur ((Dok. The Onsen Hot Spring Resort))

Deretan Detinasi Wisata Bak Surga di Sekitar Jawa Timur, Dari Wisata Ala Jepang Hingga Pesona Alam yang Indah

Alifia Astika - Jumat, 8 Januari 2021 | 15:24 WIB

Sonora.ID - Jawa Timur memiliki sejumlah destinasi wisata yang indah bak surga dunia. Salah satu yang menyimpan keindahan adalah destinasi wisata di Songgoriti Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Pasalnya di sekitar Songgoriti Kota Batu menyimpan banyak tempat wisata budaya, sejarah, hingga destinasi wisata belanja.

Berikut ini adalah deretan destinasi wisata yang akan memanjakan Anda kala berada di Songgoriti Kota Batu.

1. Pemandian Air Panas Ala Jepang

Songgoriti juga punya tempat wisata dalam bentuk resor berkonsep tradisional Jepang, yakni The Onsen Hot Spring Resort Batu.

The Onsen Hot Spring Resort terletak di Jalan Arumdalu nomor 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Buka setiap hari pukul 10.00–21.00 WIB untuk wisatawan. Harga tiket masuk untuk wisatawan Rp 50.000.

“Ini adalah satu-satunya resor dengan konsep tradisional Jepang yang ada di Jawa Timur, bahkan mungkin di Indonesia yang benar-benar menampilkan keaslian dari budaya tradisional Jepang,” kata Public Relation Manajer The Onsen Hot Spring Resort Septian Reca seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Tes Kepribadian: Jika Bisa Berubah Wujud Hewan, Anda Ingin Menjadi Apa?

Adapun konsep yang disajikan adalah tematik tradisional Jepang, tepatnya Kyoto. Disana wisatawan akan dimanjakan dengan suasana Little Kyoto.

The Onsen Hot Spring Resort Batu dilengkapi dengan bangunan cottage yang mirip dengan Ryokan di Jepang. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sini cukup banyak.

Pertama, adalah berswafoto di lokasi ikonik The Onsen Hot Spring Resort, seperti Torii (gerbang menuju nirwana), Chaya (tea house), dan Zen Garden.

Di sana, wisatawan juga bisa menyewa baju Yukata atau yakni baju tradisional Jepang yang dipakai sehari-hari atau saat perayaan musim panas di Jepang.

“Berendam air panas di Private Onsen yang ada di masing-masing cottage atau di Public Genki Onsen. Lalu makan makanan khas Jepang di Fushimi Restaurant,” jelas Reca.

Baca Juga: Kejutan Awal Tahun di Candi Borobudur Bagi Para Wisatawan