Find Us On Social Media :
Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen (Istimewa)

Wagub Sulsel Dukung Penuh Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen

Dian Mega Safitri - Selasa, 19 Januari 2021 | 15:30 WIB

Makassar, Sonora.ID - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendukung Gerakan Nasional Pendonor Plmas Konvalesen yang diresmikan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Senin (18/1/21) kemarin.

Untuk diketahui, plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari mantan penderita Covid-19 karena mengandung antibodi SARS-Cov-2.

Kemudian plasma tersebut diproses agar dapat didonorkan. Terapi plasma konvalesen salah satu metode terapi tambahan yang dapat mengobati pasien Covid-19 dengan gejala berat dan kritis.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Pejabat Publik Penyintas Covid-19 untuk Donor Plasma Darah

Terapi tersebut merupakan konsep imunisasi pasif melalui donor plasma darah yang mengandung antibodi SARS-Cov-2 kepada penderita Covid-19 dengan gejala berat dan kritis.

Pemerintah berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjadi Donor Plasma Konvalesen dalam upaya meningkatkan angka kesebuhan penderita Covid-19 dan terwujudnya masyarakat Indonesia yang sehat.

Andi Sudirman Sulaiman berharap, dengan pencanangan gerakan pendonor plasma konvalesen ini bisa meningkatkan angka penyembuhan Covid-19.

Baca Juga: Perangi Covid, Setiap Hari Indonesia Butuh 200 Plasma Konvalesen