Find Us On Social Media :
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai (Humas Pemkot Dps)

133 Orang Positif Baru di Kota Denpasar dan Kasus Sembuh Bertambah 107 Orang

I Gede Mariana - Jumat, 29 Januari 2021 | 13:10 WIB

Bali, Sonora.ID - Perkembangan Covid-19 di Kota Denpasar kembali mencatatkan penambahan kasus sembuh dan kasus positif Covid-19.

Berdasarkan data Pada Kamis (28/1)  mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 133 orang dan kasus sembuh bertambah sebanyak 107 orang.

Kondisi ini menggambarkan bahwa perkembangan Covid-19 masih berfluktuatif. Dimana, pola penyebaranya hampir merata di seluruh wilayah Kota Denpasar. Karenanya diperlukan kesadaran bersama untuk mencegah penularan dan meningkatkan kewaspadaan bersama. 

Baca Juga: Kelurahan Pemecutan Sosialisasikan Perpanjangan PPKM

 “Kemarin (28/1) kasus positif bertambah sebanyak 133 orang dan kasus sembuh bertambah 107 orang, belakangan ini kasus Covid-19 masih menunjukan tren meningkat, tren penularan yang masih terjadi ini, walaupun angka kesembuhan terus bertambah, kondisi ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Jumat, (29/1). 

Dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar, Dewa Rai mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat. 

Untuk itu, Dewa Rai mengajak  masyarakat untuk mengurangi mobilitas, sementara menunda pulang kampung dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Gelar Razia Prokes, 18 Orang Diganjar Teguran oleh Tim Gabungan