Find Us On Social Media :
Amankan Supply Vaksin Covid-19, Bio Farma Kolaborasi dengan Perbankan (Freepict.com)

Amankan Supply Vaksin Covid-19, Bio Farma Kolaborasi dengan Perbankan

Indra Gunawan - Selasa, 16 Februari 2021 | 10:30 WIB

Bandung, Sonora.ID - Persediaan vaksin COVID-19 di dunia sangat terbatas, sedangkan permintaan untuk vaksin ini sangat tinggi. Indonesia termasuk salah satu negara tercepat yang memberikan vaksin ini untuk masyarakatnya. 

Untuk tahap awal, pada bulan Januari-Februari 2021, sebanyak satu juta tenaga kesehatan sudah mendapatkan vaksin Coronavac dari Sinovac.

Berikutnya sebanyak 17 juta lebih petugas pelayan publik seperti TNI, POLRI, akan mendapatkan vaksin COVID-19 pada bulan Februari-Maret 2021.

Baca Juga: Sebanyak 4,7 Juta Vaksin Covid-19 Siap Diproduksi oleh Bio Farma

Juru Bicara sekaligus Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan, dalam keadaan pandemi COVID-19 seperti saat ini, seluruh dunia berusaha untuk menyediakan vaksin bagi warganya, untuk menekan angka penularan dan penyebaran virus COVID-19.

Indonesia melalui jalur diplomasi, termasuk salah satu negara yang tercepat untuk mendapatkan akses vaksin COVID-19 dari berbagai produsen, baik secara bilateral, maupun melalui Multilateral (COVAX).

Guna memenuhi kebutuhan supply Vaksin COVID-19, Pemerintah melalui Bio Farma melakukan vaksinasi secara nasional, dan sebagai tahap awal pengadaan vaksin didapat dari Sinovac.

Baca Juga: Berebut dengan 215 Negara, Jokowi: Tak Mudah Dapat Vaksin Covid-19