Find Us On Social Media :
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Sonora FM Jakarta/ Lia Muspiroh)

Wagub DKI Jakarta Cek Kesiapan Menghadapi Bencana ke Kantor BPBD DKI

Lia Muspiroh - Kamis, 18 Februari 2021 | 20:30 WIB

Sonora.ID - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi kantor BPBD DKI Jakarta dalam rangka mengecek kesiapsiagaan menghadapi bencana pada, Kamis (18/2/2021).

Riza meminta warga untuk waspada dan dapat menghubungi call center BPBD di 112 terkait adanya peringatan dini dari BMKG soal cuaca ekstrem selama seminggu ke depan.

Selain kebencanaan banjir kebakaran dan lainnya, Riza mengatakan call center 112 juga dapat dihubungi untuk melaporkan KDRT.

“Masyarakat tinggal menghubungi call center 112, tidak perlu pake pulsa bahkan tanpa SIM card bisa dihubungi secara gratis. Call center kita melayani berbagai masalah-masalah pengaduan kebencanaan sosial, mulai dari banjir, kebakaran, masalah covid, masalah terorisme, sampai masalah KDRT juga silahkan disampaikan dilaporkan semuanya masalah ada hewan liar juga boleh,” ucap Riza.

Baca Juga: Kecewa Tak Diperpanjang Kontrak Kerja Jadi Motif Penusukan Gumilar Ekalaya

Riza mencatat, setidaknya ada 18 permasalahan kebencanaan yang ditangani di BPBD.

Selain mengecek pusat data dan informasi Riza juga mengecek gudang logistik BPBD terkait kesiapan logistik yang dibutuhkan.

Dalam pantauannya sudah tersedia di gudang logistik BPBD seperti perahu ban, selimut, tikar, makanan kemasan siap saji sampai kebutuhan bayi.

Dirinya juga meminta masyarakat warga Jakarta menunjukan perhatian dan kerja sama yang baik berkolaborasi dalam mencegah dan menangani bencana.

Baca Juga: Lockdown Akhir Pekan Belum Bisa Diterapkan Selama Jakarta masih PSBB/ PPKM