Find Us On Social Media :
Pandemi Bukan Alasan Tidak Menjaga Pola Hidup Sehat ()

Pandemi Bukan Alasan Tidak Menjaga Pola Hidup Sehat

Surya Aji Nugroho - Senin, 8 Maret 2021 | 22:25 WIB

Solo, Sonora.ID - Dalam menghadapi gaya hidup baru atau New Normal, daya tahan tubuh menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan guna menjauhi segala macam penyakit. Sistem imunitas tubuh memiliki peran yang sangat penting agar tubuh tetap sehat dan mampu menunjang berbagai aktivitas.

Daya tahan tubuh yang baik akan melindungi diri dari penyebab penyakit ke dalam tubuh. Kesehatan kian penting dan menjadi prioritas, salah satunya menjaga tubuh dari berbagai bakteri maupun virus.

Oleh karena itu, tubuh yang sehat merupakan kunci utama di era New Normal ini, ketika pandemi covid-19 sedang marak terjadi. “Jaga kesehatan” merupakan pesan yang paling sering dilontarkan di masa-masa seperti ini.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 5 Tanda Kalau Pacaran Kita Sudah Tak Sehat Lagi

Untuk itu, penting untuk mengetahui tentang sistem imunitas tubuh, hal-hal yang memengaruhi imunitas tubuh, dan gaya hidup yang mendukung imunitas tubuh.

Tubuh yang sehat bisa menjadi lemah karena gaya hidup yang tidak baik untuk peningkatan sistem imunitas.

Ada beberapa penyebab mengapa tubuh mengalami sistem imunitas yang rendah, antara lain:

1. Stress Berat

Tubuh yang stres tidak terkendali akan meningkatkan produksi hormon kortisol. Peningkatan hormon ini mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh secara signifikan.

Baca Juga: 5 Camilan Sehat yang Bisa Jadi Pilihan Kamu saat di Rumah Aja