Find Us On Social Media :
Pelaksanaan simulasi tatap muka di SMPN 10 (Smart FM / Jumahuddin)

Tunggu Perkembangan PPKM, Disdik Banjarmasin Galau Soal Program Pembelajaran Tatap Muka

Jumahudin - Selasa, 9 Maret 2021 | 13:55 WIB

 

Banjarmasin, Sonora.ID - Ketidakpastian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjarmasin membuat galau rencana Dinas Pendidikan (Disdik) Kota untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sebelumnya, PTM di tingkat SMP rencananya bakal digelar jika PPKM dan status tanggap darurat banjir sudah selesai. 

Sekarang, PPKM di Banjarmasin telah berakhir pada 8 Maret lalu. Namun belum ada kepastian dari pemangku kebijakan apakah akan diperpanjang atau dihentikan.

 Baca Juga: Hingga Kini Masih Ada Masyarakat yang Melanggar, Terjaring 11 Pelanggar Prokes

"Nanti kita tunggu dalam satu atau dua hari tentang perkembangan status PPKM. Apakah kembali diperpanjang atau memang dihentikan," ucap Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, saat ditemui Smart FM di lobby Balai Kota, Selasa (09/03) pagi.

Totok mengaku, jika PPKM seandainya tidak diperpanjang, sekolah yang ada dibawah naungan Disdik Kota Banjarmasin, terutama tingkat SMP siap untuk menerapkan PTM.

Sedangkan untuk tingkat SD, Totok kembali menegaskan bahwa belum ada rencana untuk penerapan sistem PTM untuk jenjang pendidikan dasar tersebut. Karena harus melalui tahap simulasi terlebih dulu.

 Baca Juga: Klaim Perketat Kerumunan, PPKM Mikro di Banjarmasin Pun Diperpanjang

"Kalau statusnya tidak diperpanjang, nanti kita akan menemui PLH Wali Kota untuk meminta izin melaksanakan PTM seperti yang kita rencanakan sebelumnya," ungkapnya.