Find Us On Social Media :
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins. ()

Kata Dubes Inggris soal Polemik Tim Indonesia di All England 2021

Sienty Ayu Monica - Jumat, 19 Maret 2021 | 18:05 WIB

Sonora.ID – Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins akhirnya memberikan respon terkait polemik yang dialami oleh tim bulu tangkis Indonesia dalam ajang All England 2021 di Birmingham, Inggris.

Jenkins turut menyayangkan keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang tak mengizinkan tim bulu tangkis Indonesia untuk melanjutkan langkahnya di ajang All England 2021.

Melansir dari Kompas.com yang mengutip Antara, Jenkins mengungkapkan rasa simpati sekaligus mengatakan bahwa pihaknya melakukan koordinasi untuk mencari solusi atas permasalahan yang dialami tim bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Profil Neslihan Yigit, Wakil Turki yang Turut Walkover di Ajang All England

“Keputusan BWF yang tidak mengizinkan Indonesia berpartisipasi dalam Turnamen Bulu tangkis All England demi pencegahan Covid-19 sangat disayangkan,” kata Jenkins melalu pernyataan resminya di Twitter, Kamis (18/3/2021).

Jenkins menyayangkan tim Indonesia yang tak terwakilkan dalam All England 2021, yang merupakan kompetisi bulu tangkis yang ternama di tingkat dunia.

“Indonesia memiliki beberapa atlet bulu tangkis yang paling berbakat dan digemari di sirkuit bulu tangkis," tutur Jenkins.

"Meskipun kita semua sangat ingin menonton aksi mereka di turnamen ini, saya sangat bersimpati terhadap para atlet bulu tangkis Indonesia yang terdampak,” imbuh Jenkins.