Find Us On Social Media :
Film Layla Majnun (Netflix)

Review Film ‘Layla Majnun’, Kisah Cinta Pilu Reza Rahardian dan Acha Septriasa

Dita Tamara - Rabu, 24 Maret 2021 | 13:35 WIB

Sonora.ID -Layla Majnun merupakan salah satu kisah yang diadaptasi dari sebuah legenda cerita asmara dari Persia karya Nizami Ganjavi.

Kisah asli dari Layla Majnun sendiri terdapat pemuda bernama Qays yang jatuh cinta kepada Layla. Namun, kisah cinta keduanya tidak mendapatkan restu dari sang ayah.

Dalam cerita aslinya, diceritakan kisah pilu dimana Layla meninggal dunia dan Qays pun akhirnya juga ikut meninggal dunia.

Rupanya, kisah cinta Layla Majnun versi netflik yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Acha Septriasa hampir mirip dengan kisah aslinya.

Baca Juga: Review Film 'SOUL', Berpetualang ke Alam 'Gaib' buat Nyari Jati Diri

Berikut ini adalah ulasan atau review film ‘Layla Majnun’ seperti yang dirangkum dari Bioskop Gajah Mada di YouTube Sonora FM:

Pada film ‘Layla Majnun’ ini digambarkan tokoh bernama Layla yang diperankan oleh Acha Septriasa merupakan seorang guru di pondok pesantren Semarang, Jawa Tengah.

Kepintaran dan hobi menulis novel yang dimilikinya, membuat Nayla di undang menjadi guru tamu di Azerbaijan.

Namun, sebelum pergi ke Azerbaijan Layla sempat dijodohkan oleh lelaki pilihan orangtuanya yakni Ibdu Salam yang diperankan oleh Baim Wong.

Pemikiran modern Layla membuatnya enggan untuk dijodohkan. Hingga suatu waktu datanglah Ibnu Salam yang tak lain merupakan teman kecil dari Layla itu.

Ibu Salam pun juga mengetahui jika Layla akan menjadi guru tamu di Azerbaijan. Keinginan Ibnu Salam untuk meminang Layla pun akhirnya membuat Layla luluh dan menerima pinangan dari Ibnu Salam.

Baca Juga: 10 Film tahun 2020 dengan Ulasan Terbaik di Rotten Tomatoes!