Find Us On Social Media :
Ilustrasi detoks media sosial. ()

Cara Ampuh Detoks Media Sosial untuk Hari-hari yang Lebih Produktif

Kumairoh - Jumat, 26 Maret 2021 | 07:45 WIB

Sonora.ID - Jika pernah ada waktu untuk berpikir tentang pembersihan media sosial, sekaranglah saatnya. Saat kita ingin menghindari berita-berita yang mengkhawatirkan, kata-kata kasar, atau selfie liburan yang memicu FOMO dari teman-teman kamu.

Di bawah ini kamu akan menemukan semua yang perlu diketahui tentang melakukan pembersihan media sosial, termasuk lebih dari beberapa manfaat.

"Pembersihan media sosial" —sebutan menarik untuk berhenti dari media sosial—Telah menjadi frase desas-desus dalam masyarakat kita yang semakin terhubung.

Cobalah 12 ide yang disetujui ahli ini yang akan membantu Anda memutuskan sedikit hubungan dan memiliki hubungan yang lebih bahagia dan lebih sehat dengan media sosial mulai sekarang.

Baca Juga: Chrissy Teigen Hapus Akun Twitter, Ini Pentingnya Detox Media Sosial

1. Hapus aplikasi media sosial

Meski terlihat tidak mungkin, tapi yakinlah bahwa tindakan ini adalah sementara. Kamu bisa saja menginstalnya kembali.Ini tentang bereksperimen. Lihat efek apa yang tidak dimiliki media sosial dan pemikiran apa yang ditimbulkannya.

2. Ajak teman untuk detoks media sosial

Temukan orang yang terdekat kamu yang tertarik untuk "detoksifikasi" bersama. Kemudian diskusikan bagaimana kalian berdua berencana untuk menindaklanjutinya.

3. Ketahui aplikasi apa yang paling sering digunakan

Unduh aplikasi seperti Moment (tersedia di iOS dan Android ) yang membantu kamu menguraikan berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk aplikasimu.