Find Us On Social Media :
Soal Pj Wali Kota Banjarmasin, Siapapun Lebih Cepat Lebih Bagus (Smart FM / Jumahuddin)

Soal Pj Wali Kota Banjarmasin, Siapapun Lebih Cepat Lebih Bagus

Jumahudin - Rabu, 31 Maret 2021 | 11:25 WIB

 

Banjarmasin, Sonora.ID – Sosok Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin sampai saat ini masih saja menjadi tanda tanya. Padahal sudah seharusnya, Pemerintah Kota Banjarmasin diisi oleh seorang Pj agar lebih mudah dalam mengambil setiap kebijakan strategis.

Terlebih, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin. Itu artinya, kekosongan jabatan pucuk pimpinan di Pemko Banjarmasin menjadi lebih panjang.

Terbaru, Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA dikabarkan telah menerima Surat Keputusan (SK) penetapan Pj Wali Kota Banjarmasin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun sayangnya, siapa sosok yang dipilih belum diketahui secara pasti.

Baca Juga: Semula Rapid Antigen, Peserta MTQ Ke-33 Kalsel Wajib Negatif Swab PCR

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar pun mengaku, belum mengetahui adanya SK penunjukan satu nama tersebut.

Namun yang pastinya, dirinya mengharapkan agar posisi tersebut lekas terisi. Mengingat kewenangan dirinya sebagai Plh sangat terbatas.

“Sampai hari ini kami belum diberi informasi apapun. Tapi yang jelas Pemprov Kalsel sudah mengusulkan. Intinya lebih cepat lebih bagus,” ucapnya ketika dikonfirmasi Smart FM Banjarmasin, di lobi Balai Kota, Selasa (30/09) sore.

Baca Juga: Divaksin Tak Bisa Jadi Pendonor Plasma Konvalesen, Stok di Banjarmasin Menipis