Find Us On Social Media :
Watu Gunung Ungaran menawarkan wisata alam dan air yang menawan dipadukan dengan nuansa adat jawa yang khas. ()

Watu Gunung Ungaran, Wisata Alam Berpadu dengan Nuansa Adat Jawa

Irona Chantika Adesry Rahman - Kamis, 8 April 2021 | 14:57 WIB

Semarang, Sonora.ID - Wisata alam memang sering menjadi incaran tempat berlibur melepas penat apalagi kalau lokasi objek wisatanya tidak jauh dari pusat kota pasti banyak menjadi sasaran wisatawan seperti objek wisata Watu Gunung Ungaran Kota Semarang.

Watu Gunung Ungaran menawarkan wisata alam dan air yang menawan dipadukan dengan nuansa adat jawa yang khas. Udah kebayang belum bakal seseru apa liburan bareng keluarga atau temen disini? Waw seru banget.

Nah, Watu Gunung ini sebelum menjadi wisata dulunya hanya tanah yang ditanami pohon pala dan cengkeh yang lebat tetapi tidak bertumbuh dengan baik karena gersang dan susah air maka ditahun 2004 pemilik beinisiatif untuk mendirikan villa pribadi engan berjalannya waktu kawasan ini di buka objek wisata untuk umum dengan tetap mempertahankan bangunan joglo yang sudah menjadi ciri khasnya.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata di Klaten, Coba Nikmati Mata Air Cokro Umbul Ingas

Dimana si lokasi Watu Gunung Ungaran?

Nah lokasi Watu Gunung Ungaran ada di Lerep Satu, Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang. Nah perjalanan dari pusat kota kelokasi ini kita membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan jarak 30 KM. Tetapi jangan khawatir dengan waktu tempuh yang lumayan lama diperjalanan menuju lokasi kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau.

Watu Gunung Ungaran buka dari hari Senin – Minggu jam 08.00-17.00 dengan harga tiket masuk 20.000 untuk hari Senin-Jumat dan 25.000 hari Sabtu, Minggu dan Tanggal Merah.

Gemercik air mewarnai suasana di objek wisata Watu Gunung Ungaran. Kita juga dapat melihat kolam air yang jernis berwarna kebiruan dan danau buatan yang membuat objek wisata tampak lebih asri.

Baca Juga: Nikmatnya 'Sweet Escape' di Telaga Sunyi Baturaden Purwokerto