Find Us On Social Media :
Youn Yuh-Jung memenangi Piala Oscar Actress in a Supporting Role (Aktris Pemeran Pembantu Wanita Terbaik) untuk film Minari pada pergelaran Academy Awards atau Oscar 2021 yang digelar di Union Station di Los Angeles, California, pada 25 April 2021. ()

Youn Yuh-jung Jadi Aktris Korea Pertama yang Berhasil Menang Piala Oscar

Sienty Ayu Monica - Senin, 26 April 2021 | 16:30 WIB

Sonora.ID – Aktris peran asal Korea Selatan, Youn Yuh-jung meraih penghargaan Aktris Pendukung Terbaik dalam ajang Oscar 2021.

Penghargaan yang diterimanya ini mengantarkan namanya sebagai aktris Korea pertama yang berhasil memenangkan Piala Oscar.

Melansir Komps.com, saat diwawancara di belakang panggung, Youn Yuh-jung mengaku dirinya hanya beruntung bisa memenangkan Oscar lewat film Minari.

Baca Juga: Sinopsis dan Trailer Film 'Minari' yang Dapat 6 Nominasi Oscar 2021

Karakter Youn di "Minari", yang cukup berbeda dari karakter yang pernah ia perankan, mendapatkan banyak perhatian. Sutradara film "Parasite", Bong Joon-ho mengatakan peran itu adalah "karakter terindah yang pernah dimainkan Youn".

"Penghargaan tersebut tidak hanya menghormati penampilan Youn di 'Minari', tetapi puncak dari karir yang terkenal bekerja dengan banyak sutradara terkemuka di Korea. Kemenangan itu harus menjadi bukti karir yang mengasah keahliannya," kata Brian Hu, profesor film di San Diego State University, dikutip dari AFP.

Film "Minari", yang ditulis dan disutradarai oleh keturunan Korea-Amerika Lee Issac Chung. Ini berkisah mengenai keluarga asal Korea yang pindah ke pedesaan Arkansas untuk mengejar kehidupan yang lebih baik.