Find Us On Social Media :
Letkol (Inf) Simson Godfried Sigar dan Sang Anak Letda Laut (T) Rhesa Tri Utomo Sigar gugur dalam tugas (Instagram @sierra.india.golf.alfa.romeo)

Haru! Anak Gugur di KRI Nanggala-402, Sang Ayah Gugur di Kecelakaan Helikopter

Dita Tamara - Selasa, 27 April 2021 | 07:45 WIB

Sonora.ID - Kapal Selam KRI Naggala-402 hilang kontak di perairan utara Bali, sekitar pukul 03.00 Wita, Rabu (21/4/2021).

Setelah dilakukan pencarian, Kapal Selam KRI Nanggala-402 dinyatakan On Eternal atau berpatroli selamanya dan tak kan kembali.

Hal tersebut menyusul ditemukannya sejumlah bukti otentik berupa tumpahan minyak dan serpihan sejumlah benda yang diduga berkaitan dengan kapal tersebut.

Kapal selam yang membawa 53 awak kapal KRI Nanggala-402 dipastikan telah gugur. Hal inilah yang membuat publik pun ikut merasakan kehilangan dan kepedihan yang mendalam.

Tak sedikit warganet yang menuliskan ucapan duka serta bela sungkawa di media sosial. Tak hanya itu saja, banyak yang menyoroti sosok Letda Laut (T) Rhesa Tri Utomo Sigar.

Sebab, tak hanya dirinya yang gugur dalam tugas sebagai prajurit TNI saat ikut dalam peristiwa KRI Nanggala-402, namun sang ayah Letkol (Inf) Simson Godfried Sigar juga gugur dalam peristiwa kecelakaan helikopter.

Rhesa Sigar yang masih ada hubungan darah dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini ternyata juga mengikuti jejak sang ayahnya yang gugur dalam bertugas.

Hubungan Prabowo Subianto dan Rhesa adalah sebagai keponakan dari garis ibunya.

Baca Juga: Foto Penampakan KRI Nanggala-402 yang Ditemukan Terbelah Jadi 3 di Bawah Laut