Find Us On Social Media :
Combro atau Ondol (visit.banjarnegarakab.go.id)

3 Jajanan Khas Banyumas yang Patut Dicicipi, Rasanya Melokal Abis!

Karenina Jessica - Rabu, 28 April 2021 | 20:00 WIB

 

Sonora.ID - Selain objek wisata yang disajikan, bagi kalian pecinta kuliner dijamin akan puas saat menjelajahi makanan di Banyumas yang terletak di Jawa Tengah.

Makanan yang disajikan tidak hanya makanan beratnya saja namun makanan ringan, cemilan dan jajanan pinggir jalannya yang sanggat menggoda lidah untuk segera mencicipinya.

Dengan rasa manis sebagai rasa yang khas di Banyumas, berikut jajanan khas Banyumas yang dapat kalian cicipi:

Baca Juga: Sega Nyangku Kuliner Khas Bumi Banyumas yang Eco Friendly

Nopia

Kue kering nopia merupakan salah satu jajanan yang bisa kalian cicipi saat berlibur ke banyumas, terbuat dari adonan tepung terigu dengan isi gula merah sehingga menghadirkan rasa manis legit dan memiliki berbagai macam varian rasa dari coklat, durian, nangka dan lainnya.

Nopia memiliki tekstur renyah bagian luarnya dan lembut dibagian dalamnya, proses pemasakannya secara tradisional dengan ditempelkan pada dinding tungku sebagai tempat pemanggangan kue nopia. 

Nopia sangat cocok bagi kalian yang sedang berlibur di Banyumas dan ingin menjadikannya sebagai oleh–oleh ataupun cemilan, kue nopia ini sangat mudah didapatkan di toko oleh–oleh atau langsung dirumah produksi nopia yang terletak di desa Sudagaran Pakunden dan Kalisube Banyumas.

Baca Juga: Resep Membuat Gethuk Goreng Kuliner Khas Banyumas, Lembut dan Manis