Find Us On Social Media :
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dani Ramdan (kemeja oranye) secara simbolis memberikan paket bantuan di Gema Ramadhan Jabar Juara, Rabu (5/4/2021) (Sonora/Indra Gunawan)

Pemprov Jabar Tingkatkan Vaksinasi Covid-19 di Daerah Padat Penduduk

Indra Gunawan - Rabu, 5 Mei 2021 | 19:00 WIB

Bandung, Sonora.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus menggenjot vaksinasi di setiap kabupaten/kota terutama yang padat penduduk. Sedikitnya 56 ribu dosis vaksin diberikan bagi warga di setiap kabupaten/kota dalam dua hari terakhir ini.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dani Ramdan saat menghadiri Gema Ramadhan Jabar Juara yang diselenggarakan Pemprov Jawa Barat bekerjasama dengan Yayasan Putera Nasional Indonesia (PNI), di Plaza Pemkab Bandung Barat, Rabu (5/5/2021).

Dalam acara yang dibuka Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara virtual ini, BPBD Jawa Barat menggelar vaksinasi bagi warga di daerah tersebut.

Baca Juga: Disbudpar: Setelah Vaksinasi, Normalisasi Sektor Pariwisata Dimulai 2022

Dani mengatakan, dalam vaksinasi ini pihaknya menyasar kabupaten/kota yang jumlah penduduknya banyak.

Menurutnya, sedikitnya terdapat enam daerah yang penduduknya banyak namun jumlah vaksinasinya masih sedikit. Daerah tersebut di antaranya Kabupaten Bogor, Sukabumi, Bandung Barat, dan Karawang.

"Kami bekerjasama dengan BPBD kabupaten/kota untuk mempercepat vaksinasi. Sekarang di Bandung Barat," ucap Dani.

Baca Juga: Jelang Hari Raya, Karyawan Bandung Zoo Terima Vaksin Covid-19