Find Us On Social Media :
makanan penyebab jerawat (pixabay)

Jangan Bingung, Ini Dia Perbedaan Kulit Purging dan Breakout

Shaniya Ramadini - Rabu, 19 Mei 2021 | 16:57 WIB

Sonora.ID - Istilah purging dan juga breakout pastinya sudah tidak asing lagi dikalangan para beauty enthusiast. Apalagi ditengah-tengah tingginya pemakaian skincare atau produk perawatan kulit, kedua istilah tersebut semakin sering digunakan.

Akan tetapi, masih ada banyak orang yang bingung atau bahkan belum mengetahui perbedaan diantara dua istilah tersebut.

Adanya kebingungan ini disebabkan karena efek yang muncul diantara keduanya begitu mirip, hingga membuat banyak orang sulit untuk membedakannya.

Akhirnya banyak orang yang salah dalam mengambil penanganan sehingga mengakibatkan kulit menjadi semakin rusak. Jadi, agar lebih jelas dan tidak bingung ini dia penjelasan dari purging dan breakout serta cara mengatasinya.

Baca Juga: Wah, Ternyata Begini Cara Astronot Mencuci Rambutnya di Luar Angkasa

Kita mulai dari purging, melansir dari jurnal Molecular biology of the cell. Purging adalah kondisi dimana semua kotoran di bawah kulit dibawa ke permukaan kulit.

Setelah menggunakan skincare atau produk perawatan kulit yang mengandung acids, retinol, dan vitamin C biasanya proses tersebut akan terjadi. Beberapa efek yang akan muncul adalah jerawat ringan yang bersifat sementara.

Setelah semua kotoran keluar ke permukaan kulit, maka jerawat tersebut pun juga akan perlahan-lahan menghilang, namun biasanya proses ini berlangsung relatif lama. Maka dari itu, ketika jerawat ringan muncul setelah menggunakan skincare tertentu, lebih baik kamu teruskan penggunaannya agar mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Benarkah Krim Dokter Bikin Ketergantungan, Ternyata Begini Faktanya