Find Us On Social Media :
Ilustrasi berdoa. (Freepik)

Kumpulan Doa Untuk Kedua Orang Tua Sesuai Tuntunan Hadist dan Al-Quran

Alifia Astika - Jumat, 28 Mei 2021 | 09:00 WIB

Sonora.ID - Salah satu keberkahan dan keburuntungan yang diberikan Allah SWT kepada setiap orang tua adalah hadirnya seorang anak.

Sebab, anak adalah salah satu jalan menuju keberkahan dan juga pahala jariyah yang tidak akan terputus hingga sang anak tutup usia.

Jadi, saat sepasang orang tua memiliki anak yang sholeh dan sholehah berarti keberuntungan dan keberkahan hidup tengah diberikan oleh Allah kepada keluarganya.

Bahkan dalam sebuah riwayat Baginda Rasulullah SAW pernah mengatakan mengenai masalah anak yang sholeh dan hubungan dengan kedua orang tuanya.

Baca Juga: Amalan Pembuka Pintu Rejeki, Ini Niat Sholat Dhuha beserta Dzikir dan Doa Setelahnya

“Menurut kalian, siapa orang yang mandul itu ?” ‘Abdullah bin Mas’ud mengatakan, ‘Kami menjawab : Orang yang tidak mempunyai anak’.

Nabi Shollallahu ‘alaihi wa Sallam menjawab, “Orang yang mandul itu bukan demikian. Akan tetapi orang yang mandul itu adalah seorang laki-laki yang tidak mampu memberikan apapun kepada anaknya.”

Artinya Baginda Nabi Muhammad SAW berusaha menyampaikan bahwa amalan jariah terbaik adalah anak yang soleh dan juga solehah.

Sebab orang tua yang tidak punya pahala dari anak-anaknya ketika di akhirat nanti adalah termasuk golongan orang-orang mandul atau merugi.

Hadist ini membuktikan bahwa doa dari seorang anak yang saleh dapat menyelamatkan kedua orang tua mereka kala berada di akhirat kelak.

Baca Juga: Niat Zakat Fitrah dan Doa Saat Menerima Zakat Fitrah