Find Us On Social Media :
Ilustrasi. (Freepik.com)

Sedang Buntu? Berikut Tips Mudah untuk Kembali Mendapatkan Ide

Kumairoh - Senin, 31 Mei 2021 | 15:35 WIB

Sonora.ID - Tak jarang ketika seseorang sedang suntuk, mereka akan kesulitan dalam menemukan sebuah pemikiran yang brilian. Hal itu akan sulit diterima terlebih jika Anda dituntut untuk selalu memberikan ide brilian.

Butuh waktu dan pikiran yang segar agar seseorang bisa mendapatkan ide cemerlang.  Sementara, tanpa hadirnya ide, bisa jadi pekerjaan Anda menjadi tidak terselesaikan sesuai deadline.

Bagi Anda yang sering kesulitan dalam mendapatkan ide, ada beberapa hal di bawah ini yang justru bisa membantu Anda untuk menemukan ide cemerlang.

Baca Juga: Memahami Pentingnya Minta Maaf dalam Kehidupan Sehari-hari

1. Santai dan Rileks

Kreatifitas itu datang ketika kondisi tubuh dan pikiran sedang santai dan rilex. Jika Ide tidak ada atau belum datang janganlah memaksakan diri, yang pada akhirnya malah nanti Anda jadi stress, kondisi seperti ini malah menjadikan kreatifitas hilang.

Santai saja dan biarkan pikiran Anda tenang. Jika memungkinkan, regangkan otot, syaraf, cari udara segar di sekitar Anda, tarik nafas, hembuskan.

Mungkin Anda bisa mencoba lebih menenangkan diri dengan menjadi natural. Kondisi disekitar yang hening membantu Anda berfikir. Setelah Anda melakukan tahapan ini, maka lanjutkan ke langkah berikutnya. Yakni menjelajahi pikiran atau berimajinasi.