Find Us On Social Media :
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon di Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/4/2021). ((KOMPAS.com/LABIB ZAMANI))

Fadli Zon Terpapar Covid-19 Meski Sudah 2 Kali Vaksin, Ini Kata Jubir Vaksinasi Covid-19

Sienty Ayu Monica - Selasa, 1 Juni 2021 | 08:30 WIB

Sonora.ID – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan bahwa vaksin Covid-19 tidak 100 persen melindungi manusia dari penularan Covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan sebagai tanggapan dari beberapa orang yang masih tertular Covid-19 meski sudah melakukan vaksin, salah satunya politikus Partai Gerindra, Fadli Zon.

"Vaksin tidak 100 persen melindungi kita dari penularan. Efikasi vaksin adalah 65-60 persen artinya risiko tertular tetap ada," ujar Nadia kepada Kompas.com, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Sudah Terima Vaksin 2 Kali, Fadli Zon Dinyatakan Positif Covid-19

Terlebih lagi, saat ini Indonesia masih berada dalam kondisi pandemi, yang berarti risiko penulaan Covid-19 di masyarakat tetap tinggi.

Oleh karena itu, Nadia mengingatkan vaksinasi tanpa disiplin mematuhi protokol kesehatan dan penerapan tracing, testing, dan treatment tidak akan maksimal dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Sehingga tetap patuhi protokol kesehatan jika sudah divaksin. Lalu laksanakan tracing, testing dan treatment untuk mendukung vaksinasi. Itulah langkah maksimal dalam melawan Covid-19," tegasnya.