Find Us On Social Media :
ilustrasi suami istri (freepik)

Cegah Rasa Bosan, Ini Tips Sederhana untuk Bertahan dalam Pernikahan

Kumairoh - Sabtu, 5 Juni 2021 | 09:37 WIB

Sonora.ID - Bagi Anda yang sudah menikah, Anda tahu bahwa pernikahan bukanlah kehidupan seperti bulan madu yang sempurna. Pernikahan adalah sebuah komitmen yang hebat, di mana di dalamnya terdapat dua individu dari latar belakang berbeda.

Mempertahankan pernikahan yang kuat dengan pasangan Anda membutuhkan kerja keras. Tidak hanya satu pihak, Anda dan pasangan harus sama-sama membina hubungan agar bisa bertahan.

Jika usia pernikahan sudah menginjak beberapa tahun, bukan tidak mungkin kedua pasangan akan merasa bosan satu sama lain. 

Baca Juga: Bicara Soal Pernikahan, Nagita Slavina: Gak Pernah Ada yang Cocok!

Untuk menghindari konflik karena kebosanan, berikut lima tips yang dapat membantu Anda memperkuat pernikahan Anda.

1. Komunikasi

Komunikasi adalah salah satu kunci terpenting dalam hubungan apa pun, terutama pernikahan. Jika Anda memikirkan kembali hubungan romantis Anda di masa lalu, keberhasilan atau kegagalannya semuanya didasarkan pada fondasi komunikasi.

Anda mulai berbicara, dan kemudian berkencan, dan berbagi impian Anda satu sama lain. Fondasi komunikasi selalu membutuhkan penguatan. Pastikan Anda selalu dapat berkomunikasi secara terbuka satu sama lain, dan pernikahan Anda akan diperkuat.