Find Us On Social Media :
launching aplikasi SRIKANDI oleh Pemprov Kalsel (Biro Adpim Setdaprov Kalsel)

Perkuat Digitalisasi Kearsipan, Pemprov Kalsel Perkenalkan Aplikasi Srikandi

Fakhrurazi - Sabtu, 12 Juni 2021 | 11:00 WIB

Banjarbaru, Sonora.ID - Pemprov Kalsel melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi, menggelar sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) secara virtual, pada Jum’at (11/06) di Command Centre Kantor SetdaprovKalsel di Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar membuka secara resmi sosialisasi Aplikasi SRIKANDI.

Roy mengapresiasi langkah Dispersip dan Diskominfo Prov Kalsel, berkolaborasi sehingga terlaksananya sosialisasi aplikasi SRIKANDI.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Denny Indrayana Akan Gugat Lagi Hasil Pilgub Kalsel

Dikatakan Sekda, perkembangan teknologi informasi dengan kecepatannya di era digital telah membawa dampak begitu besar di berbagai sendi kehidupan.

Perubahan ini menuntut tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik untuk terus beradaptasi dengan menggunakan pendekatan teknologi informasi dan komunikasi, termasuk dalam hal tata kelola kearsipan.

“Tata kelola kearsipan harus terus mengikuti perkembangan zaman dan melakukan perubahan utamanya dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dalam memasuki era disruptif kita dituntut melakukan perubahan cepat,” ujarnya.

Baca Juga: Sambil Menunggu Rekap, Website KPU Bisa Jadi Acuan Hasil Sementara PSU Pilgub Kalsel