Find Us On Social Media :
Ilustrasi belajar daring (Internet)

Kasus Covid-19 Meningkat, Belajar Daring Diperpanjang Hingga Desember 2021

Dian Mega Safitri - Jumat, 9 Juli 2021 | 16:35 WIB

Makassar, Sonora.ID - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kembali memperpanjang kebijakan belajar jarak jauh (online) hingga Desember 2021.

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 443.2 / 6677 / Disdik tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Dalam surat edaran itu disebutkan, pembelajaran jarak jauh (online) terbatas berlaku untuk seluruh jenjang Pendidikan Tinggi dan Satuan Pendidikan jenjang SD,MI/SDLB, SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/ SMALB dan SMK/MAK di Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, dimungkinkan dilaksanakan dengan melihat zonasi penyebaran COVlD-19 pada tingkat kecamatan.

"Untuk zona hijau, PTM dilaksanakan dengan sistem shift 50% dari kapasitas jumlah peserta didik. Pembelajaran dilaksanakan dengan maksimal pertemuan 3 (tiga) jam pelajaran perhari selama sepekan," tulis Sudirman dalan surat edaran yang diterbitkan, Jumat (9/7/21).

Sedangkan, untuk zona kuning, PTM dilaksanakan dengan sistem bergiliran atau shift 50 persen dari kapasitas jumlah peserta didik.

Baca Juga: Pengamat: Efektifitas Belajar Daring Selama ini Dinilai Masih Rendah