Find Us On Social Media :
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Freepik)

Warganet Sebut Lonjakan Covid-19 karena Vaksinasi, Kemenkes Angkat Suara

Prameswari Sasmita - Rabu, 14 Juli 2021 | 09:30 WIB

Sonora.ID - Tak bisa dipungkiri bahwa memang beberapa minggu belakangan ini, angka kasus baru Covid-19 di Indonesia terus bertambah dan mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Hal ini kemudian membuat kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 pun turut meningkat karena masuknya varian baru dari virus corona yang disebut lebih mudah menular dan menyebar.

Namun, ada pihak-pihak yang justru menilai bahwa lonjakan kasus Covid-19 ini disebabkan oleh program vaksinasi yang membuat banyak orang berkumpul dalam suatu ruangan sehingga memungkinkan virus menyebar di sana.

Baca Juga: Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Tegas Tolak Vaksinasi Covid-19 Dikomersialisasi

Kecurigaan ini ramai di media sosial, banyak warganet yang menyatakan bahwa dirinya heran karena program vaksinasi semakin banyak dan angka Covid-19 juga semakin tinggi, bahkan banyak pasien yang meninggal.

Lur aku heran, sebelum program vaksin kasus positif Covid-19 sudah mulai menurun. Tapi pada sadar enggak sehabis program vaksin malah banyak yang meninggal? Di desa ku banyak yang meninggal dan kebanyakan yang sudah pernah vaksin. Apa nggon aku tok?” tulis salah satu pemilik akun di Twitter.

Senada dengan hal tersebut, pemilik akun lain pun mempertanyakan apa fungsi vaksin, karena melihat kasus Covid-19 yang justru meledak di masa-masa gencar vaksin tersebut.

Baca Juga: Senator Duckworth Umumkan Pengiriman 1,5 Juta Dosis Vaksin Amerika ke Indonesia Seiring Pemerintah Presiden Biden Mendorong Diplomasi Vaksin