Find Us On Social Media :
Kerupuk Godril Khas Salatiga, Cita Rasa Pedas Manis Menggugah Selera ()

Kerupuk Godril Khas Salatiga, Cita Rasa Pedas Manis Menggugah Selera

Iyeng Veda - Rabu, 14 Juli 2021 | 19:05 WIB

Semarang, Sonora.ID - Terasa kurang lengkap jika menyantap aneka masakan Indonesia seperti nasi goreng, gado-gado hingga soto tanpa kerupuk.

Kerupuk sendiri di khasanah kuliner nusantara, memiliki jenis yang beragam tergantung dari bahan pembuatannya. Selain itu kerupuk juga memiliki banyak varian, ada yang biasa dikonsumsi sebagai cemilan ada pula sebagai pelengkap makan nasi.

Salah satu jenis kerupuk yang biasa dikonsumsi sebagai camilan adalah Godril khas Salatiga.

Cemilan yang wajib diicip satu ini memiliki cita rasa gurih dan pedas dengan tekstur renyah. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan maupun warga lokal yang memburunya.

Baca Juga:  'Momoh', Kuliner Khas Kendal Penambah Stamina Pria

Bahan baku godril adalah singkong yang dipadukan dengan racikan bumbu khas. Bagi anda yang memiliki hobi ngemil, juga tak perlu merasa khawatir saat memakan godril.

Karena bahan baku godril diolah secara higienis tanpa pengawet sehingga aman dikonsumsi. Selain itu singkong sendiri memiliki kandungan protein tinggi.

Ternyata untuk membuat godril ini dibutuhkan proses yang tak sebentar.

Setelah singkong dikupas dan dibersihkan, kemudian diparut terlebih dahulu. Usai diparut, singkong lantas dibumbui rempah-rempah yang semakin menggugah selera.

 Baca Juga: 5 Wisata Kuliner Enak Banget yang Ada di Tasikmalaya, Pernah Coba?

Setelah semua bahan tercampur, langkah selanjutnya adalah membungkus adonan dalam daun pisang, lalu kukus adonan godril kurang lebih selama 30 menit.