Find Us On Social Media :
Sumber : Bid Humas Polda D.I. Yogyakarta ()

Wakapolda DIY dan Kepala Balai Besar Basar Wilayah Sungai Serayu Opak Resmikan Shelter Isoman terpadu

Benni Listiyo - Jumat, 16 Juli 2021 | 18:00 WIB

Yogyakarta, Sonora.ID - Pandemi Covid-19 telah menyerang hampir di seluruh dunia dan berdampak pada berbagai bidang mulai dari kesehatan, ekonomi dan sosial masyarakat.

Dalam tiga hari terakhir, angka konfirmasi positif covid-19 di wilayah DIY berada pada angka diatas 2000.
 
Berdasarkan data dari Dinkes DIY dalam 10 hari  terakhir posisi keterisian bed perawatan covid 19 berada pada posisi diatas 90 %.
 
Tanggal 15 Juli 2021 warga DIY yang terkonfirmasi positif berada pada angka 2706, sedangkan kasus aktif berada pada angka 24.253.
 
Baca Juga: Polda DIY meluncurkan 5 aplikasi di Hari Bhayangkara
 
Dengan tingginya BOR (ketersediaan tempat tidur) yang diatas 90 % sementara kasus aktif 24.253, sedangkan kapasitas shelter yang ada sangat terbatas sehingga para warga yang terkonfirmasi positif terpaksa melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing.
 
Data dari Dinas Kesehatan DIY warga yang melaksanakan isoman berada diatas 80%.
 
Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan penanganan, perawatan serta tindakan medis terhadap personil serta meminimalisir penyebaran virus Covid-19 kepada keluarga/personil lainnya, Polda DIY bekerja sama dengan Kementrian PUPR Wilayah V Yogyakarta menyiapkan shelter terpadu isolasi mandiri Covid-19.
 
Baca Juga: Polda DIY Memberangkatkan 1600 Paket Sembako untuk Didistribusikan di 5 Kabupaten/Kota di DIY
 
Hari ini Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, SH., S. IK dan Kepala Balai Besar Basar Wilayah Sungai Serayu Opak Dwi Purwantoro, ST,MT., menandatangani kerjasama dan meresmikan Shelter terpadu  yang terletak di Jl. Ngeksigondo No.1-2, Prenggan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Jumat.(16/7/2021)