Find Us On Social Media :
Dinas Kehutanan Jabar Secara Simbolis Memberikan Bantuan Pakan ke Bazoga, Kamis (5/8/2021) (Koleksi Pribadi)

Dinas Kehutanan Jabar Bantu Pakan Satwa Kebun Binatang Bandung

Indra Gunawan - Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:20 WIB
 
Bandung, Sonora.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memberi bantuan pakan untuk satwa herbivora di Kebun Binatang Kota Bandung (Bandung Zoological Garden-Bazoga) akibat dari ditutupnya objek wisata Kota Bandung ini sejak penerapan PPKM
 
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Epi Kustiawan, usai memberikan bantuan mengatakan, bantuan pakan adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada satwa di tengah pandemi COVID-19.
 
Di belakang satwa-satwa ini ada juga tenaga kerja atau karyawan yang mengandalkan pendapatannya dari bekerja di obyek wisata ini.  
 
“Bantuan yang kita berikan berupa wortel sebanyak 60 kilogram, waluh (labu kecil) 350 kilogram, pakcoy 300 kilogram, sosin 400 kilogram, bonteng (mentimun) 250 kilogram, kangkung dan kacang panjang  sebanyak 10 kilogram,” ucap Epi, Kamis (5/8/2021).
 
Menurutnya, sayuran yang didonasikan bagi satwa di Kebun Binatang Bandung ini dibeli dari hasil panen para petani yang ada di Kabupaten Sukabumi, yang kesulitan menjual hasil panen akibat daya beli masyarakat menurun. 
 
“Pada masa PPKM banyak masyarakat yang terdampak termasuk para petani di Kabupaten Sukabumi. Hasil panennya dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan sebagian dibuang karena tidak ada yang membeli dan sulit menjual ke pasar,” ucapnya.