Find Us On Social Media :
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal di Sekolah Yayasan Almanar, Jalan Karya Bakti, Medan Johor, Rabu (18/8). (Info Sumut)

Pemprov Sumut Adakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Kecamatan Medan Johor

Eric Indra Cipta - Kamis, 19 Agustus 2021 | 13:00 WIB

Medan, Sonora.ID - Untuk membantu Kota Medan dalam mempercepat vaksinasi, khususnya di kecamatan Medan Johor yang berzona merah.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal di Sekolah Yayasan Almanar, Jalan Karya Bakti, Medan Johor, Rabu (18/8).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau langsung vaksinasi massal yang di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut. Sebanyak 1.500 dosis vaksin untuk tahap pertama pun disiapkan bagi masyarakat Medan Johor sekitarnya.

"Di sini zona merah, berdasarkan data kita, maka kita mempercepat vaksin untuk masyarakat. Target pemerintah pusat 70% masyarakat harus sudah vaksin dari jumlah penduduk Sumut sekitar 15 juta orang. Saat ini masih 1,4 juta penduduk yang sudah divaksin," ucap Edy Rahmayadi.

Edy menambahkan, "Meski diguyur hujan, terlihat antusias dan kesadaran masyarakat yang mengikuti vaksin tersebut cukup positif.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mhd Fitriyus, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut sekaligus Jubir Satgas Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar, dan Camat Medan Johor Zul Fahri Ahmadi.

Baca Juga: Disdukcapil Medan Bantu Warga Melakukan Pelayanan Keliling Urus NIK Agar Dapat Ikut Vaksinasi Covid-19