Find Us On Social Media :
Sepi Job selama Pandemi, Penyanyi Asal Boyolali Beralih Jadi Petani Sayuran (Sonora/Nurul Azizah)

Sepi Job selama Pandemi, Penyanyi Asal Boyolali Beralih Jadi Petani Sayuran

Nurul Azizah - Minggu, 29 Agustus 2021 | 08:30 WIB

Solo, Sonora.ID - Sejak pandemi Covid-19 melanda di Indonesia banyak dampak yang di terima masyarakat. Salah satunya yang paling terdampak ketika pandemi Covid-19 yakni para seniman.

Hal tersebut juga dirasakan oleh seorang perempuan, yang awalnya berprofesi sebagai biduan atau penyanyi dangdut yang tampil menawan ketika diatas panggung. Namun kini dia telah beralih pekerjaan sebagai petani sayuran.

Perempuan tersebut bernama Novi Listiana (24). Wanita muda nan cantik asal Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Dia terpaksa beralih pekerjaan menjadi petani sayur setelah job manggung sepi sejak pandemi.

Salah satu alasannya karena pandemi Covid-19, perempuan berparas cantik itu beralih pekerjaan lantaran ingin mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Jarum Suntik Jadi Momok Bagi Pelajar di Boyolali Setelah Dapatkan Vaksin Dosis Kedua

Sekarang, penampilan Novi telah berubah 180 derajat dari yang sebelumnya tidak berhijab, kini memakai hijab.

Sebagai petani sayuran, Novi setiap pagi membawa keranjang yang dia gendong lalu berangkat ke kebun miliknya yang jaraknya sekitar 1 kilometer (km) dari rumah. Dengan cekatan, dia mulai memilih sayur brokoli satu per satu yang dianggap telah siap untuk dipanen.

Meskipun masih muda, Novi tampak tidak ada rasa malu atau risih. Bahkan, dia terlihat begitu menikmati pekerjaannya sebagai petani.

Setelah brokoli yang dia panen sudah terkumpul, kemudian dia turun 'gunung' menuju ke pengepul sayur yang siap membeli dan nantinya akan dijual ke pasar.

Baca Juga: Protes Warga Terkait Jalan Rusak Simo – Kalioso Boyolali Akhirnya Terkabulkan Oleh Pemerintah di Akhir September