Find Us On Social Media :
Pelaksanaan PTM di Banjarmasin (Smart FM Banjarmasin / Juma)

Evaluasi Dinkes: PPKM Banjarmasin Turun Level 3, PTM Direkomendasikan

Jumahudin - Senin, 30 Agustus 2021 | 16:10 WIB

 

Banjarmasin, Sonora.ID - Sepekan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin melakukan evaluasi.

Evaluasi tingkat internal ini bukan kali pertama, mengingat perpanjangan PPKM level 4 Banjarmasin sudah dilakukan beberapa kali.

Kali ini, evaluasi yang dilakukan Dinkes terkait perkembangan kasus Covid-19 terhitung sejak tanggal 23 s/d 29 Agustus 2021. 

Meskipun sebenarnya, perpanjangan PPKM level 4 Banjarmasin dilaksanakan sampai dengan 6 September 2021.

Baca Juga: Lagi, PPKM Banjarmasin Bakal Diperpanjang. Skalanya Turun ke Tingkat Kelurahan

"Kita kembali melakukan evaluasi dengan mengundang bidang terkait. Dengan mengumpulkan data di 9 RS rujukan. Termasuk dua RS rujukan, yaitu RSUD Ulin dan Ansari Saleh," ucap Machli Riyadi, Kepala Dinkes Banjarmasin, saat ditemui Smart FM Banjarmasin di ruang kerjanya, Senin (30/08) siang.

Machli memaparkan, hasil tiga indikator yang menjadi penilaian level PPKM. 

Pertama kasus mingguan dari tanggal 23 s/d 29 Agustus lalu, total kasus sebanyak 375 dengan rata-rata 53,57/100 ribu penduduk. Posisi ini berada di level 2.

Kedua, kasus perawatan mingguan dalam rentang waktu yang sama sebanyak 166 dengan kasus rata-rata 23,71/100 ribu penduduk. Data ini menunjukan berada di level 3.

Baca Juga: PPKM Banjarmasin Resmi Diperpanjang, Operasional Tempat Usaha Kembali Dibatasi