Find Us On Social Media :
Evaluasi penanganan Covid-19 berbasis Desa/Kelurahan yang dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan Desa/Kelurahan Tangguh Aman Covid-19 ini menyasar Desa Tagal Harum dan Desa Tegal Kertha. (Humas Pemkot Denpasar)

Gelar Monev, Pemkot Denpasar Ingin Wujudkan Desa/Kelurahan Tangguh Aman Covid-19

I Gede Mariana - Selasa, 31 Agustus 2021 | 17:55 WIB

Bali, Sonora.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) penanganan Covid-19 berbasis Desa/Kelurahan.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan Desa/Kelurahan Tangguh Aman Covid-19 ini menyasar Desa Tagal Harum dan Desa Tegal Kertha. 

Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat dikonfirmasi Selasa (31/8/2021) menjelaskan bahwa pelaksanaan evaluasi ini merupakan tindaklanjut arahan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar.

Baca Juga: Naik! Segini Ongkos Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 di Banjarmasin

Sehingga diharapkan penanganan serta pencegahan penularan Covid-19 berbasis Desa/Kelurahan dapat dioptimalkan. 

"Evaluasi ini dilaksanakan guna mendukung terciptanya Desa/Kelurahan Tangguh Aman Covid-19 di Kota Denpasar," katanya. 

Lebih lanjut, Alit Wiradana menyampaikan bahwa pelaksanaan evaluasi ini mencakup berbagai aspek pencegahan dan penanganan Covid-19. Mulai dari sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan, penyaluran sembako, penyaluran BLT, penggunaan Dana Desa, serta cakupan vaksinasi. 

Baca Juga: Lewat Vaksinasi Massal, Polda Bali Pupuk Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama Dan Serahkan 1 Ton Beras