Find Us On Social Media :
Kepala SMA Negeri 9 Manado Meidy Tungkagi (Koleksi Pribadi)

SMA Negeri 9 Manado Sekolah Pertama yang Terapkan PTM Terbatas Sejak Pandemi Covid-19

Gerard Mampuk - Kamis, 16 September 2021 | 14:55 WIB

Manado, Sonora.ID - Pembelajaran tatap muka terbatas mulai diberlakukan di sekolah menengah atas di kota Manado. Penerapan pembelajaran tatap muka dilakukan dengan protokol kesehatan covid-19 ketat.

SMA Negeri 9 Manado menjadi sekolah menengah atas pertama di manado yang menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas, sejak pandemi covid 19 melanda.

Pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut telah dimulai sejak awal pekan dengan pengawasan ketat dari satgas covid 19.

Protokol kesehatan menjadi syarat utama yang diberlakukan pihak sekolah dalam pembelajaran tatap muka, mulai dari pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, kewajiban menggunakan masker, hingga jaga jarak.

Persyaratan lain yang diberlakukan adalah pembatasan jumlah siswa dalam ruang kelas sebanyak 18 orang, pengurangan jam belajar, dan perlunya ijin dari orang tua siswa.

Hari pertama pembelajaran tatap muka ini diikuti 500-an siswa dan hanya 47 siswa yang tidak mendapatkan ijin orang tua, sehingga hanya mengikuti pembelajaran secara daring.

Baca Juga: Masa PPKM, Bandara Sam Ratulangi Manado Dapat Persetujuan Menko Kemaritiman Terima Penerbangan Internasional