Find Us On Social Media :
Squid Game yang rilis melalui Netflix (17/09) (https://twitter.com/NetflixID/status/1437234576452198413?s=19)

Series Squid Game: Peran Uang dan Definisi Kebahagiaan dalam Kehidupan

Gema Buana Dwi Saputra - Selasa, 21 September 2021 | 14:45 WIB

Sonora.ID – Dalam kehidupan, kita sudah tidak asing dengan sebuah frasa berbunyi ‘money can’t buy happiness’.

Tidak pernah diketahui siapa yang pertama kali mempopulerkan frasa tersebut, namun pada kenyataannya, uang memiliki peran yang sangat krusial dalam kehidupan di masyarakat.

Pentingnya peran uang dalam kehidupan direpresentasikan oleh salah satu series yang kini sedang ramai diperbincangkan, yaitu Squid Game

Peran Uang dalam Squid Game

Squid Game adalah series Netflix yang diusung dengan konsep survival, sehingga para karakter dalam series harus dapat bertahan selama bermain permainan tradisional anak-anak Korea Selatan. Para karakter yang terlibat akan membawa pulang uang dengan total ₩ 45.6 Miliar (Rp 547.3 Triliun) jika mereka berhasil keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: DAEBAK! Serial 'Squid Game' Pecahkan Rekor Drakor Netflix 'Sweet Home'

Melalui series ini, para penonton dapat menjadi saksi bagaimana peran uang sangat berpengaruh dalam kehidupan para karakter series yang mengalami kesulitan dalam finansial dan terlilit oleh utang.

Peran uang yang memang sangat kuat pada series Squid Game membuat para karakter dalam series berani untuk mengorbankan nyawa mereka dan mengikuti segala instruksi permainan untuk bisa menjadi pemenang dari miliaran won yang ditawarkan oleh para villain series.

Dari permainan Red Light, Green Light hingga Ojingeo Game, para karakter lewati tanpa memikirkan risiko-risiko di setiap steps yang mereka lalui untuk menyelesaikan permainan.

Bahkan, para karakter di series pun sudah tidak peduli dengan rasa kemanusiaan yang hilang pada area permainan.

Baca Juga: Aktris 'Squid Game' Jung Ho Yeon Telah Pacaran dengan Aktor Lee Dong Hwi Selama 6 Tahun