Find Us On Social Media :
Mahasiswa (Smart Palembang/Jati Sasongko)

Mahasiswa di Kota Palembang Sambut Baik Rencana PTM Terbatas

Jati Sasongko - Jumat, 24 September 2021 | 17:30 WIB

 

Palembang, Sonora.ID – Mendikbudristek Nadiem Makarim meminta perguruan tinggi yang masuk wilayah PPKM Level 1 hingga 3 untuk segera menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Sementara kampus yang masuk wilayah PPKM Level 4 masih harus menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ). Menanggapi hal tersebut Octavianus Calvin, Presiden Mahasiswa Universitas Katolik Musi Charitas kepada Sonora (23/09/2021) mengatakan dirinya menyambut baik hal tersebut karena sudah merindukan diadakan perkuliahan tatap muka.

“Kabar yang membahagiakan, sudah sangat menginginkan perkuliahan dilakukan secara tatap muka. Bisa bertatap muka bersama teman-teman, dosen-dosen serta pengajaran langsung dikelas,” ujarnya.

Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bantah Temuan Kemendikbud Soal Kasus Covid-19 di Sekolah

Menurutnya kuliah daring yang dilakukan selama ini karena situasi yang tidak mendukung dan mengharuskan melakukan perkuliahan secara daring.

Perkuliahan daring ada sisi positif dan negatifnya. Sisi positifnya bisa memperoleh materi tidak sebatas dari guru atau dosen tapi bisa dari jurnal-jurnal atau youtube.

Sisi negatifnya adalah kendala internet. bila koneksi tidak baik mahasiwa akan kehilangan fokus.