Find Us On Social Media :
KPID Awards 2020, Dan Tahun 2021 bertajuk Anugerah Penyiaran Bali. (Koleksi pribadi)

Anugerah Penyiaran Bali 2021 Akan Ada 11 Nominasi Bagi Lembaga Penyiaran Radio Dan TV

I Gede Mariana - Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:05 WIB

Bali, Sonora.ID - Di Bali perkembangan dunia penyiaran semakin marak yang ditandai dengan pertumbuhan industri penyiaran yang terus meningkat.

Adanya perkembangan dan alih teknologi informasi dewasa ini, telah mempengaruhi dinamika dan paradigma masyarakat terhadap dunia penyiaran.

enyelenggaraan penyiaran dan program siaran yang berkualitas pun semakin dibutuhkan menuju kehidupan masyarakat yang semakin cerdas dan bermartabat.

Harapan masyarakat terhadap siaran yang sehat dan berkualilas tidak bisa lepas dan aspek etika, estitika dan kontens.

Alih teknologi dan orientasi masyarakat hidup telah berpengaruh terhadap minat, kebutuhan dan kenyamanan terhadap kualitas siaran.

Perkembangan tersebut mengharuskan lembaga penyiaran terus melakukan adaptasi dan perbaikan agar tetap eksis ditengah persaingan antar lembaga penyiaran yang semakin ketat.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali Agus Astapa mengatakan bahwa UU No.32 Tahun 2002 tentang Penyiaran mengamanatkan bahwa KPI memiliki kewajiban mendorong penyelenggaraan penyiaran yang memberi dampak luas terhadap pembangunan karakter bangsa, adanya penghormatan dan perlindungan budaya/kearifan lokal serta tumbuhnya persaingan usaha penyiaran yang sehat.

Baca Juga: 6 Tempat Rekomendasi Pemandian Air Panas Alami di Bali, Wajib Jadi Bucket List Liburanmu!