Find Us On Social Media :
Penyanyi Petrus Mahendra (instagram.com/petrusmahendra)

Suka Menulis Lagu, Ini Cara Mahen Mengatasi Momen Writer Block

Gema Buana Dwi Saputra - Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:35 WIB

Sonora.ID - Menulis sebuah karya memang membutuhkan keahlian dan kesabaran yang tinggi untuk bisa menciptakan hasil yang terbaik. Terkadang, writer block menghampiri dan membuat penulis kehilangan ide ketika sedang berkarya.

Hal ini juga pernah dialami oleh penyayi asal Indonesia, Mahen, ketika sedang menulis lagu untuk dirilis pada album perdananya.

Mahen mengaku bahwa ia sempat berada di beberapa titik yang menyebabkan dirinya tidak mampu menulis apapun akibat kehabisan ide dan mengalami writer block.

Dalam mengatasinya, penyanyi asal Jakarta ini mengistirahatkan dirinya sejenak dan rehat dari kegiatan menulisnya dahulu untuk memberikan otaknya sedikit ruang bernafas.

"Waktu itu, paling aku rehat rest dulu. Mungkin ya, main game lagi sembari ngisi mood dulu, baru mulai lagi," ujar penyanyi bernama lengkap Petrus Mahendra saat hadir di Sonora FM.

Hal tersebut dilakukannya karena pelantun 'Pura-Pura Lupa' ini lebih suka ketika dirinya benar-benar tenggelam dengan lagu yang sedang ditulisnya.

Mahen mengaku bahwa dirinya bukan seseorang yang memiliki keinginan lagunya untuk selesai dalam waktu sehari.

Ia lebih suka menikmati segala proses dalam penulisan lagunya, sehingga makna yang tercantum pun akan lebih kuat ketika lagu tersebut dirilis.

Baca Juga: Rendy Pandugo Rilis Video Musik 'Morning Light' Bersama Tatjana Saphira