Find Us On Social Media :
Unras Aliansi Parkir Seluruh Kota Medan - Balaikota Medan (Tribun Medan)

Aliansi Parkir Kota Medan Unjuk Rasa Tolak Perwal e-Parking

Rini Aprianty - Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Medan, Sonora.ID - Aliansi Parkir Seluruh Kota Medan menolak penerapan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang Parkir Elektronik (E-Parking).

Bentuk penolakan terhadap Parkir Elektronik disampaikan dalam bentuk unjuk rasa oleh puluhan juru parkir di depan Balai Kota Medan, Jl. Kapten Maulana Lubis, Kamis (14/10/2021)  

"Kami menolak Perwal penerapan E-Parking yang dilakukan wali kota dan dinas perhubungan Kota Medan, ini mematikan nafkah para jukir, yang hari ini terus terintimidasi oleh pihak ketiga, yang akan memutuskan mereka dan tidak lagi bekerja di situ," ujar Koordinator aksi, Dedi Harvi Syahari, Kamis (14/10/2021).

Dedi meminta agar Wali Kota Medan Bobby Nasution membuat kebijakan yang pro terhadap masyarakat.

"Jadi kita minta wali kota membuat kebijakan ini pro kepada kesejahteraan masyarakat bukan malah membunuh masyarakatnya sendiri. Kalau memang tak sanggup dia menjadi wali kota mundur, karena masyarakat memilih dia karena rasa bukan karena kemampuan," ucapnya.

Dedi menuturkan, setiap bulannya juru parkir mendapatkan upah sebesar Rp 500 ribu. Namun, belakangan ini, ia mengaku kerap terjadi pemecatan sepihak.

Baca Juga: Untuk Bisa Mencapai Herd Immunity, Selama Tiga Hari BPJamsostek Gelar Vaksinasi Di Lapangan Benteng, Kota Medan