Find Us On Social Media :
Keterangan Foto : Saat Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi dukungan psikososial terhadap anak terdampak Covid-19 yang digelar Polda Kalbar di Rumah Radakng, Kalimantan Barat. Selasa (2/11/2021). ()

Edi Kamtono Apresiasi Polda Kalbar, Peduli Kepada Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Husnul Arif - Selasa, 2 November 2021 | 18:41 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi dukungan psikososial terhadap anak terdampak Covid-19 yang digelar Polda Kalbar di Rumah Radakng, Kalimantan Barat. Selasa (2/11/2021).

Kegiatan itu dinilainya sebagai bentuk kepedulian Polri dan seluruh stakeholder untuk menyemangati anak-anak yang terdampak Covid-19 agar memiliki masa depan yang lebih baik. 

"Kegiatan ini sangat inspiratif sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim maupun piatu dikarenakan orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Kisah Vino Bocah Yatim Piatu yang Ditinggal Orang Tua karena Covid-19, Hari Ini Dijemput Sang Kakek

Edi menerangkan, berdasarkan data yang ada terdapat 86 anak-anak yatim dan piatu karena orang tuanya meninggal akibat pandemi Covid-19.

Pihaknya terus menghimpun data anak-anak yatim maupun piatu yang terdampak Covid-19 agar Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bisa memfasilitasi dan memberi kemudahan terutama akses pendidikan dan kesehatan.

Kondisi sosial keluarga dan anak-anak tersebut juga menjadi perhatian Pemkot Pontianak.

"Saya minta Dinas Sosial, Dinas Perlindungan Anak, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk dapat terlibat dalam pemenuhan kebutuhan anak-anak tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Isran Noor: Bukan Popularitas dan Ingin Dipuji, Bantuan untuk Anak Yatim atas Dasar Kemanusiaan