Find Us On Social Media :
Sungai Kongo, Afrika (Kompas.com)

Fakta Menarik tentang 3 Sungai yang Populer Sedunia! Ternyata Ada Sungai dengan 5 Warna,lho

Narum Khoriha - Rabu, 24 November 2021 | 15:55 WIB

Sonora.ID – Manfaat sungai sebagai salah satu sumber aliran air yang cukup penting bagi keberadaanya,lho. Selain itu, adanya sungai juga berdampak pada keseimbangan ekosistem lingkungan disekitarnya.

Namun, ada perubahan iklim dan peningkatan panas yang membuat beberapa kali mengalami kekeringan dan membuat makhluk hidup tidak bisa lagi mengandalkan sungai yang sama.

Mungkin, keberadaan sungai yang dialiri air-air jernih akan lebih jarang jika pemanasan global terus meningkat di bumi ini. Apalagi ada negara yang

Disisi lain, sungai juga memiliki berbagai manfaat lain bagi kehidupan manusia. Tidak hanya sebagai sumber penghasil air.

Tapi ada pula sungai yang dipercaya suci oleh masyarakat setempat dan ada pula sungai yang terkenal dengan sungai 5 warna.

Lebih lanjut, yuk simak fakta menarik sungai-sungai populer di dunia berikut ini:

Sungai Terdalam

Sungai yang memiliki air melimpah dan dinilai sebagai sungai terdalam ini Mula Sungai Kongo. Sungai ini tidak hanya sebagai pemandangan alam yang hanya bisa dinikmati mata saja.

Namun sungai yang membentang di 9 negara di Afrika Barat hingga Tengah ini juga bisa digunakan untuk jalan amarda transportasi.

Sungai Kongi memiliki kedalaman mencapai 200 meter dan dipercaya tidak tembus cahaya matahari. Semakin dalam kamu menyelam di sungai ini, semakin gelap dan kamu susah untuk melihat ekosistem sungai di bawah sana.

Selain itu, Sungai Kongo di Afrika ini memiliki air yang cenderung tenang dan stabil serta memiliki panjang sekitar 1.600 km dan lebar 14 km.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Tentang Anak Pertama, Salah Satunya Sangat Penyayang