Find Us On Social Media :
Ilustrasi Hewan yang Mematikan (Fact Retriever)

5 Hewan Mematikan dan Berbahaya, Mungkin saja Manusia jadi Makanannya

Narum Khoriha - Rabu, 24 November 2021 | 14:45 WIB

Sonora.ID – Hewan yang mematikan dan berbahaya jangan hanya dilihat dari ukuran yang besar dan taring tajam. Tapi ada pula yang hewan kecil dan dapat membunuh manusia dalam hitungan hari.

Apalagi jika kita sebagai manusia tidak memiliki kekuatan untuk melawan hewan tersebut atau bahkan menyepelrkan para hewan dengan ukuran kecil tersebut untuk mendakati bahkan menggigit kita.

Lantas, hewan apa saja yang mematikan dan berbahaya tersebut? Inilah hewan-hewan yang perlu kita waspadai.

1. Ular

Melansir dari Kompas.com, pada tahun 2015, gigitan ular mampu membunuh lebih dari 100 ribu per tahun. Angka yang tinggi tersebut membuat ular masuk kategori hewan mematikan dan berbahaya.

Mengutip dari Fact Retriever, bila di India lebih dari 46 ribu orang dapat meninggal karena gigitan ular dan itu sering terjadi di pedesaan.

Meski tidak semua ular mematikan, tapi kita perlu berhati-hati sebab ia memiliki racun yang berbahaya dan membuat organ kita cacat.

2. Nyamuk

Hewan kecil dan mematikan ini memiliki berbagai jenis dan hisapan nyamuk dapat membunuh manusia dalam hitungan hari. Seperti kasus penyakit demam berdarah yang diakibatkan oleh nyamuk.

Selain itu, ada nyamuk anopheles yang gigitannya menyebabkan penyakit malaria. Hal tersebut juga dapat mematikan ribuan orang, seperti pada kejadian di tahun 1900-an yang saat itu Indonesia sedang berada di tangan Belanda.

Baca Juga: Banyak Disukai Sejuta Umat, Siapa Sangka Makan Kerupuk Setiap Hari Picu Penyakit Mematikan Ini!