Find Us On Social Media :
Ilustrasi bibir merah (Shutterstock)

3 Penyebab Utama Bibir menjadi Hitam, Dokter: Kesehatan Berpengaruh!

Prameswari Sasmita - Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:00 WIB

Sonora.ID - Penampilan fisik menjadi salah satu hal yang mendapatkan perhatian dari orang lain kepada seseorang atau pun dari seseorang kepada dirinya sendiri.

Tak heran, jika banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk memperbaiki penampilan fisiknya yang dinilai kurang baik demi memuaskan mata dirinya sendiri dan mata orang lain yang bertemu dengannya.

Bukan hanya bentuk tubuh atau makeup yang menempel di wajah, banyak orang yang berusaha untuk membuat warna bibirnya menjadi pink merona.

Dalam program Health Corner di Radio Sonora FM, dr. Santi dari Medical Centre Kompas Gramedia menegaskan bahwa pada dasarnya ada 3 penyebab utama mengapa bibir menjadi hitam atau menghitam.

Kesehatan bibir yang buruk

“Berbagai tindakan yang kita lakukan setiap hari, berbagai kondisi di lingkungan kita, bisa memengarui keadaan bibir, nah itu sebabnya menjaga kesehatan bibir bisa memengaruhi warna bibir,” ungkapnya memaparkan.

Kondisi kurangnya cairan dalam tubuh yang menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah, atau kondisi lainnya yang membuat kesehatan bibir menjadi tidak baik, bisa menyebabkan bibir menjadi hitam.

“Kalau bibirnya tidak sehat bisa menjadi hitam,” tegas dr. Santi.

Baca Juga: 5 Penyebab Utama Bibir Kering, Dokter: Gara-gara Kebiasaan Buruk!