Find Us On Social Media :
Anak-anak, Freepik ()

Penting! 5 Cara Membesarkan Anak Laki-Laki yang Menghargai Perempuan

Debbyani Nurinda - Senin, 6 Desember 2021 | 12:34 WIB

Sonora.ID- Selama beberapa hari terakhir, seluruh sosial media baik itu Instagram, TikTok ataupun Twitter dipenuhi dengan tagar #SAVENOVIWIDYASARI.

Tagar ini digunakan untuk menunjukkan rasa simpatik sekaligus memberikan dukungan untuk korban kasus bunuh diri di Mojokerto, Novi Widyasari, yang dipaksa untuk melakukan aborsi sebanyak dua kali oleh sang kekasih, Bripda Bagus Sasongko.

Anehnya disetiap kasus pelecehan seksual yang terjadi, alih-alih dirangkul dan diberikan dukungan justru korbanlah yang dirundung dengan tuduhan-tuduhan yang tidak beralasan dan diberi label wanita tidak baik hingga mencoret nama baik keluarga.

Padahal bagaimana sikap laki-laki memperlakukan kaum wanita juga menjadi faktor yang dapat memicu terjadinya kekerasan seksual, lho.

Dengan hadirnya kasus-kasus yang memprihatinkan ini, tentu membuat publik kembali mempertanyakan bagaimana cara mendidik atau membesarkan anak laki-laki yang dapat menghargai perempuan.

Berikut 5 cara yang bisa para orang tua tanamkan pada anak laki-laki sejak dini, agar nantinya mereka bisa menghormati dan memiliki empati terhadap lawan jenisnya.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Mendidik Anak Agar Patuh pada Orangtua