Find Us On Social Media :
Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani (Rilis Pers)

Hanin Dhiya Merilis Tiga Single Sekaligus Bersama Ahmad Dhani

Sienty Ayu Monica - Kamis, 16 Desember 2021 | 08:05 WIB

Sonora.ID – Hanin Dhiya mengeluarkan single terbarunya bersama Ahmad Dhani. Tidak tanggung-tanggung, tiga single dikeluarkan bersamaan yaitu Kangen, Pupus, dan Bukan Cinta Manusia Biasa. Ketiganya menyusul Roman Picisan yang rilis pekan lalu.

Keempat lagu ini masuk ke dalam projek EP terbaru Hanin berjudul “Kangen” yang dirilis hari ini 10 Desember 2021 dan menjadi penutup yang manis di penghujung tahun 2021.

Di keempat single yang diproduseri oleh Ahmad Dhani, Hanin berkesempatan untuk membawakan ulang hits ciptaan Ahmad Dhani dengan aransemen yang berbeda dan diiringi orkestra yang dipimpin oleh Ahmad Dhani dan Guntur Pardjono Putra.

Baca Juga: Lirik Lagu Don't Wait For Me yang Dipopulerkan Oleh Hanin Dhiya

Untuk bisa menghayati lagu Kangen, tutur Hanin, dirinya membayangkan tengah bertemu dengan sosok orang terkasih yang sudah lama sekali tidak ditemuinya.

”Kalau aku terjemahkan sendiri lagu ini gabungan dari rasa senang mau bertemu juga sedih karena terlalu kangen. Senang sekali aku dapat pengalaman untuk setting emosi yang berbeda-beda.”ujarnya.

Lagu Pupus, gabungan antara lirik puitis, dengan orkestra yang megah dan suara Hanin yang lembut membuat lagu yang dirilis pertama kali di tahun 2002 terdengar lebih menyayat.

Untuk diketahui, di tahun 2018 Hanin membawakan ulang lagu ‘Pupus’ yang berhasil mendapatkan views sebanyak 56 juta kali.

Bukan Cinta Manusia Biasa, menjadi lagu pertama yang Hanin pilih. Kualitas suara Hanin dengan memainkan nada-nada tinggi terdengar begitu apik dan jelas di lagu ini. 

Sementara ‘Roman Picisan’  yang rilis pekan lalu dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya lebih segar dan terdengar megah. Ahmad Dhani pun turut mengisi suara di lagu tersebut.  

Dari keempatnya, single yang paling menarik untuk Hanin adalah Roman Picisan.

“Karena lagu merepresentasikan aku selain lagu itu memang enak banget dari lirik hingga notasinya.” kata Hanin.

Official music video Roman Picisan sudah ditonton lebih dari 200 ribu views di kanal Youtube Video Legend sejak rilis tanggal 3 Desember kemarin.