Find Us On Social Media :
5 cara komunikasi dengan baik (unsplash.com)

5 Cara Komunikasi dengan Baik di Dunia Profesional, Aman dari Miskom!

Gema Buana Dwi Saputra - Kamis, 30 Desember 2021 | 16:00 WIB

Sonora.ID - Sering kali masyarakat mendengar sebuah perkataan, communication is a key atau komunikasi adalah sebuah kunci.

Pada kenyataannya, perkataan tersebut benar adanya. Komunikasi merupakan kemampuan penting yang wajib dimiliki oleh semua orang saat ini.

Pasalnya, komunikasi dapat menjaga karier seseorang di dunia profesional. Tetapi sayang, tidak semua dalam melakukan komunikasi dnegan baik di lingkungan kerjanya.

Oleh karena itu, pahami tentang 5 cara komunikasi dengan baik di dunia profesional berikut ini agar kamu terhindar dari miskom!

1. Pemilihan Kata yang Baik

Melalui program Smart Career di Smart FM, seorang Coach Communication bernama Aster Sisi mengatakan bahwa pemilihan kata yang baik sangat penting dalam komunikasi.

Banyak sekali para fresh graduate yang masih merasa bahwa lingkungan tempatnya bekerja adalah kampusnya sendiri.

Sehingga, tidak jarang pemilihan kata-kata gaul seperti bro, sist, dan sebagainya digunakan ketika berhadapan dengan para senior. Ini merupakan kesalahan besar karena dapat berujung pada PHK.

Oleh karena itu, gunakan kata-kata baik yang sesuai dengan lingkungan kerja yang menuntut profesionalisme.

Baca Juga: Simak Pentingnya Komunikasi Dalam Hubungan dan Dampak Silent Treatment