Find Us On Social Media :
Pesta Barbeque (Freepik.com)

10 Jenis Hidangan Favorit Orang Indonesia Saat Merayakan Malam Tahun Baru

Sienty Ayu Monica - Kamis, 30 Desember 2021 | 20:00 WIB

Sonora.ID – Beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun 2022, dan untuk menyambut pergantian tahun tersebut biasanya banyak orang yang melakukan perayaan malam tahun baru.

Untuk memeriahkan malam tahun baru, biasanya kita akan menyiapkan berbagai hidangan makanan dan minuman enak yang bisa disantap bersama-sama keluarga, teman atau orang terkasih.

Jika kamu masih bingung ingin menyediakan makanan apa untuk nanti di malam tahun baru, berikut ini adalah rekomendasi beberapa makanan favorit orang Indonesia di kala merayakan malam tahun baru:

Baca Juga: 10 Kata-kata Ucapan Tahun Baru 2022 Bahasa Inggris dan Artinya

1. Jagung Bakar

Jagung bakar menjadi salah satu makanan yang wajib ada saat malam Tahun Baru di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, beberapa orang menjadikannya sebagai tradisi.

2. Ikan Bakar

Apapun yang dibakar menjadi ciri khas saat merayakan malam tahun baru, termasuk ikan bakar. Ikan-ikan laut seperti ikan baronang, kerapu, kuwe menjadi langganan untuk dibakar saat tahun baru.

3. Ayam Bakar

Sama seperti ikan bakar, ayam bakar biasanya menjadi hidangan pilihan lainnya bagi mereka yang gak suka ikan.

4. Pizza

Jika ingin praktis, kamu bisa memesan pizza sebagai hidangan di malam tahun baru. Selain enak, pizza juga menyediakan berbagai macam rasa yang bisa kamu pilih.

5. Martabak

Martabak juga bisa menjadi opsi hidangan yang disediakan di kala malam tahun baru. Porsinya yang banyak sangat cocok untuk disantap ramai-ramai.