Find Us On Social Media :
Potret sekolah yang lakukan PTM terbatas ()

Sekolah Diizinkan PTM 100 Persen, Kemendikbud: Banyak Anak Putus Sekolah

Prameswari Sasmita - Senin, 3 Januari 2022 | 11:30 WIB

Sonora.ID - Berbagai perubahan terjadi semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, termasuk perubahan sistem pembelajaran di sekolah yang sebelumnya dilakukan di gedung sekolah atau kampus, saat ini harus dialihkan ke sekolah dari rumah.

Lebih dari 1 tahun, siswa dan mahasiswa melakukan pembelajaran jarak jauh demi menjaga keselamatan dan keamanan pihak siswa dan pihak pengajar agar terhindar dari virus mematikan tersebut.

Namun, melihat kondisi Indonesia yang saat ini sudah jauh lebih membaik dalam menghadapi pandemi, beberapa sekolah sudah mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak akhir tahun 2021 yang lalu.

Lebih dari itu, saat ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengeluarkan kebijakan mengizinkan sekolah untuk memberlakukan PTM 100 persen.

Dikutip dari Kompas.com, hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek, Suharti yang menyebutkan bahwa pihaknya melihat pandemi sudah mulai membaik di akhir tahun 2021 yang lalu.

Sudah banyak progres yang dilakukan Indonesia sehingga PPKM pun menurun.

“Dalam beberapa bulan terakhir tahun 2021, sudah banyak progres kondisi pandemi juga membaik, situasi PPKM juga menurun,” paparnya tegas.

Baca Juga: Tahun 2022, Disdik Banjarmasin Berharap Sekolah Sudah Bisa Normal