Find Us On Social Media :
Kaesang Pangarep (instagram @kaesangp)

Lebih Kaya dari Presiden! Ini Sederet Bisnis dan Sumber Harta Kaesang Pangarep

Narum Khoriha - Senin, 24 Januari 2022 | 11:25 WIB

Sonora.ID – Masih jadi perbincangan hangat, bila kedua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Adanya pelaporan tersebut karen adanya dugaan melakukan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme atau yang sering disebut dengan KKN.

Dalam kasus ini pelapor salah satu dosen universitas di Jakarta. Ia menganggap bila ada sejumlah uang yang dinilai janggal, apalagi dengan arus dana yang masuk pada bisnis yang dikelola oleh kedua putra Jokwi tersebut.

Melansir dari Kompas.com bila dana tersebut karena adanya pembelian saham di sebuah perusahaan dengan nominal transaksi 92 miliar rupiah, yang dikaitkan dengan anak bungsu Jokowi.

Dalam dunia bisnis dan saham kedua putra Jokowi ini juga bukan orang yang asing dan baru. Dunia saham sudah mereka pelajari dan terjuni sejak lama.

Apalagi sosok Kaesang Pangarep yang sudah mulai investasi saham sejak tahun 2017. Ia diniliai memiliki kekayaan melebihi bapaknya.

Melansir dari Tribun News, bila jumlah kekayaan Jokowi sebanyak 63 miliar rupiah, sedankan Kaesang Pangarep mengakui bila ia lebih kaya karena pernah transaksi saham 92 miliar rupiah.

Lantas darimana saja sumber pendapatan Kaesang Pangarep tersebut?

Melansir dari Strait Times, berikut adalah sederet sumber pemasukan yang membuat Kaesang diam-diam menjadi seorang konglomerat dan melebihi kekayaan presiden 2022 ini:

Baca Juga: Kisah Pedagang Angkringan, Raup Untung Hingga 100 Transaksi Per Hari Berkat Penjualan Digital