Find Us On Social Media :
Ilustrasi: Langsung Tertanam di Otak Pelanggan, Inilah 3 Langkah Mudah Merancang Iklan (Pexels)

Langsung Tertanam di Otak Pelanggan, Inilah 3 Langkah Mudah Merancang Iklan

Narum Khoriha - Kamis, 3 Februari 2022 | 16:00 WIB

Sonora.ID – Membuat iklan untuk usaha yang sedang kita rintis sebaiknya jangan asal-asalan. Sebab, iklan juga bisa menarik konsumen dengan apa yang kamu tampilkan.

Iklan sangatlah diperlukan di pasar ekonomi dan kini iklan berevolusi dengan sangat cepat.

Banyak perusahaan yang telah meninggalkan media iklan tradisional dan beralih ke media sosial. Walaupun media yang digunakan tidak lagi sama, prinsip dasar pembuatan iklan tidak berubah.

Tidak perlu rumit dan pakai alat yang ribet. Tema yang yang sederhana dan menarik bisa membuat para calon konsumen mudah mengingat iklan serta produk atau jasa yang kamu pasarkan tersebut.

Namun, sebelum mempublikasikan iklan yang kamu buat tentunya identifikasi target pasar sangat perlu.

Bisnis atau produk yang kamu jual tentunya bisa menyebar untuk semua kalangan, namun untuk pembuatan iklan kita bisa lebih spesifik menentukan siapa sasaran yang akan kita bidik.

Bila sudah kamu tentukan, cobalah untuk merancang iklan. Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah 3 langkah yang bisa kamu contoh untuk merancang iklan agar pemasaranmu mudah diingat oleh khalayak.

Memilih Visual Atau Gambar

Dalam menggunakan gambar atau visual dalam iklan yang kamu buat tentunya juga tidak sembarangan.

Baca Juga: Promosi Gagal Terus Menarik Pembeli? Mungkin Ini Penyebabnya!