Find Us On Social Media :
Ilustrasi: Orang Tua Waktunya Pensiun? Berikan Tambahan Aktivitas dan Cuan dengan 5 Ide Usaha Ini (Freepik)

Orang Tua Waktunya Pensiun? Berikan Tambahan Aktivitas dan Cuan dengan 5 Ide Usaha Ini

Narum Khoriha - Rabu, 9 Februari 2022 | 10:55 WIB

Sonora.ID -  Bila waktunya orang tua pensiun, sebagai anak akan memiliki kekhawatiran mampukah kita membantu orang tua secara finansial dan memberikan tambahan aktivitas tambahan, apalagi bila orang tua berada jauh dari kita.

Bahkan kita juga bisa saja menemui orang tua yang telah pensiun dan berharap akan akan ada anak yang menanggung kehidupannya karena kurangnya tabungan pensiun orang tua.

Keadaan tersebut yang terkadang membuat kita sebagai anak sedikit pusing dan memikirkan solusi yang baik untuk orang tua.

Maka yang bisa kita lakukan adalah dengan memutar uang pensiun yang ada hingga melipatgandakan ke nominal yang lebih besar.

Salah satunya caranya dengan membuka usaha rumahan atau melakukan bisnis yang mudah dilakukan orang tua serta yang bisa menggantikan aktivitas setelah orang tua pensiun.

Hal yang perlu diperhatikan tentunya bisnis apa yang dinilai mudah dan tak merepotkan orang tua, apalagi bagi mereka yang tinggal di desa dan susah untuk mengikuti pemasaran digital.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah lima ide usaha rumahan yang bisa memberikan tambahan aktivitas serta bisnis yang mengahsilkan cuan:

Bisnis Pakan Ternak

Bagi anak muda mungkin bisnis ini akan kurang diminati. Namun, untuk orang tua yang akan atau sudah pensiun bisnis pakan ternak ini bisa dijadikan pengganti pekerjaan mereka sebelumnya.

Baca Juga: Banyak Permintaan, Ini 7 Usaha Ternak Paling Menjanjikan dengan Modal Kecil